Jumat, 16 Mei 2014

Hamil Kedua, USG, Dokter Kandungan Palembang :)

Kehamilan kedua ini aku lebih berhati2 karna takut terjadi lagi kejadian spt kehamilan pertama, Naudzubillah..
Saat tau hamil, kami lgsg meluncur ke dokter kandungan, dan kali ini yang dipilih Klinik Azzahra di PTC niatnya pengen ketemu dokter Zailani, ehh ternyata dokternya sedang ke luar negeri jd dg penggantinya dokter ISkandar yang praktek juga di RS Hermina Palembang. berhubung dokternya praktek dulu di RS Hermina jd datangnya suangattt telat, berhubung saat itu aku mau dinas keluar kota, makanya tu dokter dibela2in ditungguin deh... hemmm,, kesan dg dokter ISkandar gimana ya?? dokternya to the point kali ya, ga banyak cerita. hehee...
ini foto hasil USG di bulan pertama, belum jelas terlihat sih tapi ada ya. hehehe

Kehamilan menuju dua bulan aku diharuskan untuk mengikuti diklat peneliti di LIPI Cibinong selama 3 minggu, dan itu sangat menyiksa. karna pada saat itu aku sedang menjalani kehamilan muda dan bosan sekali dg makanan yang disajikan disana. untuknya kondisi janinku sehat dan kami bisa mengikuti itu semua. pulang dari dinas kamipun segera menemui dokter kandungan kembali, berdsarkan rekomendasi teman kami pergi ke Prof. Dr, Syakroni, SpOg di RSB Tiara Fatrin. Prof. Syakroni orangnya sudah cukup tua, tp masih sehat dan bugar, orangnya ramah, detail, dan enak diajak diskusi. wahh sepertinya sudah jatuh hati dg dokter ini hehehe...
ini foto hasil USG bulan kedua, janin masih kecil tp menurut dokter sehat :)

Bulan2 berikutnya kami selalu kontrol ke Prof. Syakroni. Prof. Syakroni praktek setiap malam senin-jumat di RSB Tiara Fatrin jalan Rajawali, biaya konsul dokter + USG sekitar 240 rb. selain di RSB Tiara Fatrin Prof. Syakroni juga praktek di RS Hermina setiap hari Selasa dan Sabtu jam 11.00-12.00 WIB, biaya konsul dokter + USG sekita 350 rb. dokter juga praktek di RSU Moh Hoesin, tapi kami belum pernah kontrol disana, jadi tidak tau waktu dan biayanya.

Ini foto USG 3 bulan, sehat terus ya dek :)

ini foto USG bulan keempat, dd sudah membesar :)

ini foto USG 5 bulan

ini foto USG 6 bulan.

Saat usia kandungan 7 bulan, kami sempat ke dokter lain yang punya USG 4 Dimensi. hehehe.. hanya untuk memastikan jenis kelamin dan mengumpulkan moment penting punya foto 4D dedek dalam kandungan. hihii... saat itu kami pergi ke dokter Ari, SpOg di klinik Ananda, Plaju. dokternya masih muda sih dan enak juga diajak ngobrol. hehee.. sebelum USG dokter tanya, kira2 anaknya cewe apa cowo, saya jawab sepertinya cewe. entah kenapa hati ibu itu tau kali ya, dan ternyata memang iya hasil USG 4D menunjukkan jenis kelamin dedek cewe.

ini foto USG 4D dedek, hidungnya mancung (kt dokter ky mamanya), bibirnya ky papanya, rambutnya lebet bgt ya. kita lihat saja nanti pas lahir gimana :D

sebenernya saat awal hamil pengen banget punya anak cowo, tp akhir2nya ko malah pgn cewe, hehehe ternyata Allah memang kasih bayi cewe. baiklah, mari mengumpulkan pernak pernik cewe berwarna PINK, horeeeee!!!!

konsul ke Prof. Syakroni tetep kami lanjutkan karna kami berniat cari dokter yg pro lahir normal, pro IMD (inisiasi menyusui dini), dan pro ASI tentunya. dan Prof. Syakroni ada semua itu :) diakhir2 perjalanan kehamilan, kami fokus ke berat badan bayi, posisi bayi sungsang atau tidak, dan kelilit tali pusar atau tidak. alhamdulillah sampai akhir tidak ada masalah itu, jadi dokter meyakinkan bisa lahir normal. amin..

kata Prof. Syakroni ini jenis kelaminnya cewe, katanya kalao cowol ditengah itu ada buletannya. hihihih....

cerita kehamilan kedua ini sampai disini dulu ya, alhamdulillah selama hamil ga pernah ngerasain mual, muntah, ga mau makan. jd selama hamil, apapun di makan, msh bisa masak, msh bisa beres2 rumah. cuma sekali2 aja tensi ngedrop, tp msh bisa diatasi. dede baik bgt ya sama mama. aminnn :)
cerita selanjutnya persiapan melahirkan dan pencarian rumah sakit pro IMD dan pro ASI :)




2 komentar:

  1. hiks..hiks..kenapa baru liat blog ini sekarang,,,aku kemaren lahiran di yk madira dengan dokter yuri pake bpjs,,denger2 kalo pake bpjs suka dikenain caesar..ehh ternyata iya ..banyak alasan supaya kita gak lahiran normal,,kayak kalo aku kmren pas mules 5 menit sekali, kondisi udah pecah ketuban berwarna hijau keruh,,aku minta diperiksa,,suster nya nolak dengan alasan nanti dedek bayinya stress,,trus aku minta tunggu sekitar setengah jam an kalo aja nanti bisa normal,,alasannya suster nya lagi di lantai atas ada yang baru selesai operasi , kalo nanti beberapa jam lagi kita mau operasi belum tentu bisa ngumpulin dokter2 utk operasinya lagi. alesan macam apa itu untuk ukuran rsia sebesar itu,,sungguh tidak menenangkan,,malah bikin yang nungguin kita panik semua..dan akhirnya ikut2 an menyarankan saya utk caesar semua...ngerasa gak berdaya sama sekali,,gak ada yang ngedukung,,baik dari family maupun dari rumah sakit nya..semoga pengalaman kita menjadi pelajaran utk kita semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mba,, selamat ya atas kelahiran putra/putrinya. Ga apa2 mba, mau lahiran normal atau pun caesar yang penting mba dan bayi sehat dan selamat. amin... Sekarang yg jadi fokus penting adalah memberikan ASI untuk bayinya.. Anggap saja yg kemarin itu pelajaran untuk kehamilan berikutnya. Salam kenal dan semngat ASI ya mba...

      Hapus