Jumat, 22 Mei 2015

Say NO to BUBUR BAYI INSTAN!!!!

Tanpa bermaksud frontal ke merk2 dagang bubur2 instan diluar sana lo iniii :)
Saya hanya mengingatkan diri sendiri dan sekalangan temen2 yang peduli dengan sistem pencernaan bayi2 kecilnya *halah apalah ini :D

Dari pertama kali bayi kecil saya MPASI tidak ada sedikitpun niatan yg terbersit dalam pikiran saya akan kasih bubur instan dengan merk A, merk B, merk C, dan lain lainnya.. Kenapa??

1. Karena saya ngebayangin diri saya sendiri kalau misalnya tiap hari dikasih n makan mie instan, bubur instan, atau apapun yg instan2 walaupun divariasi rasa dengan berbagai jenis, pasti akan mabok juga kan. Nah begitu juga yang saya rasakan kalau misalnya bayi saya tiap hari akan saya beri bubur instan dengan berbagai varian rasa, tentu dia akan ikut mabok juga :D

2. Saya yakin pasti bubur instan tersebut akan diberi pengawet dalam komposisinya, jadi saya ga mau pencernaan bayi saya yang masih murni tersebut harus secepat itu terkontaminasi oleh bahan2 pengawet yg terkandung didalam bubur instan tersebut.

3. Walaupun bubur bayi instan tersebut katanya kaya kandungan gizi A, B, C, dll saya yakin bubur bayi yang saya buat dengan tangan saya sendiri memiliki kandungan gizi yang lebih kaya, dan tentunya fresh,, ditambah ada CINTA didalamnya yang tentunya akan menambah rasa bubur tersebut :)

4. Bayi saya tentu akan lebih tahu rasa asli bahan-bahan makanan didalam bubur yang saya buat

5. Saya rasa kenaikan tekstur bayi kalau terus2an dikasih bubur instan akan lebih lambat naiknya. Saya punya teman yg anaknya ga naik2 tekstur alias makan bubur terus sampai umur 3  tahunan gitu. Tentu itu akan merepotkan kita bukan, yang harusnya kalo traveling udah ga usah bawa gembolan apa2 ini masih harus nyiapin bubur dll.. ALhamdulillah bayi saya dapat naik tektur sesuai dengan umurnya, dan umur 1 tahun sudah bisa makan makanan keluarga.

Bukankah awalnya bubur instan tersebut diciptakan untuk memfasilitasi saat2 terjadi bencana alam, daerah yang terisolir, dan pada saat2 darurat. Jadi untuk kita yang masih ada tukang sayur lewat tiap hari, masih deket sama pasar atau swalayan, masih punya kulkas buat nyetok makanan2 kalu misalnya kerja,, ayo ayoo kita masak makanan buat bayi kita, karena masak makanan bayi itu ga sesulit bikin rendang padang :D

Demikian celotehan dari saya, semoga membuka pikiran ibu2 yang mulai terbersit akan kasih bubur instan untuk bayinya..

Salam MPASI homemade :)))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar